Social Icons

Pages

Sabtu, 26 Oktober 2013

Jurus Jitu Penghalau Galau


Sharing atau curhat kadang bisa menyelesaikan separuh masalah bahkan lebih. Setidaknya hati akan lebih plong, tenang dan perasaan lebih fresh manakala segala uneg-uneg, krentek hati sudah dibongkar semua di arena curhat.

Beban seolah berkurang setelah melakukan curhat terutama pada orang yang layak untuk menerima curhat, meskipun orang yang mendengarkan curhat tersebut belum memberi solusi apa-apa.

Saya sendiri pernah mengalaminya, maksudnya pernah didatangi mantan mahasiswa saya dengan maksud ingin curhat. Awalnya dia datang dengan seonggok beban mengelayut di hatinya, Wajahnya kelihatan sedih, lesu, galau dan putus asa. Sepertinya dia sedang menghadapi masalah berat. Dan setelah dia membuka semua yang menjadi beban fikiran dan hatinya, barulah saya tau bahwa dia sedang dirundung putus cinta. Orang yang dia cintai telah mendua dan menerima pinangan arjuna lain.

Dia utarakan semua masalah yang dihadapinya. Dan saya pun mendukungnya untuk tidak ragu menyampaikan semuanya. Dalam curhatnya itu, dia menangis sesenggukan dan saya pun hanya bisa menyarankan untuk tetap sabar.

Usai curhat, dia kelihatan seperti orang yang baru saja melepas beban berat. Tidak ada lagi suasana mendung yang terpancar di wajahnya. Saya menyimpulkan bahwa dia sudah terbebas dari beban, padahal saya belum memberi solusi apa-apa. Saya hanya menghiburnya untuk tetap sabar dan sedikit memberi motivasi.

Itu sebagai contoh nyata bahwa curhat kadang bisa meringankan beban fikiran dan hati. Oleh karena itu, sebaiknya jika suatu saat anda mendapat masalah, sebaiknya lakukan curhat pada teman, guru atau orang-orang terdekat anda. Masalah kalau dipendam, kadang justru membahayakan. Ini opini saya tentang manfaat curhat. Mudah-mudahan bermanfaat.http://www.ilham.web.id/2012/12/jurus-jitu-penghalau-galau.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar